05/11/15

HM HOLV : Hewan Yang Bisa Dipelihara


Halo para Harvester, kita ketemu lagi! pada postingan kali ini, saya akan memberitahukan hewan2 apa saja yang bisa dipelihara di Harvest Moon : Hero Of Leaf Valley atau sering disingkat HM HOLV. Langsung aja ini dia:




1. Ayam


Harvester bisa membeli hewan ini di tempat Bob yaitu Starling Ranch, harga hewan ternak ini adalah 500G. Untuk memelihara hewan ini, hanya perlu mengeluarkan mereka pada hari yang cerah atau berawan, mereka akan mencari makanan sendiri jadi Harvester tidak harus memberi mereka makan, tetapi mereka harus dimasukkan ke dalam kandang apabila hari hujan apalagi badai, apabila di dalam kandang ,Harvester harus memberi mereka makan dengan pakan ternak yang bisa dibeli di tempat Bob atau di tanam sendiri di ladang. Ingat ayam Harvester tidak akan menghasilkan telur apabila mereka sakit, tidak diberi makan atau lupa memasukkan mereka ke dalam kandang pada saat hari hujan.




2. Kuda


Kuda bisa dibeli di tempat Bob dengan harga 5000G, Harvester hanya bisa memiliki satu kuda dan tidak bisa membeli kuda lagi, untuk memelihara kuda, sama seperti ayam, Harvester hanya perlu membiarkannya berkeliaran di padang rumput di dekat kandangnya di hari yang cerah atau berawan dan memasukkannya ke dalam kandang pada hari hujan, pakan ternak kuda bisa dibeli ditempat Bob dengan harga 20G per unit, tetapi juga bisa mencari sendiri dengan memotong rumbut di dekat kandang. Dan Harvester juga harus menggosok badannya dengan sikat, alat ini bisa di beli di toko Louis. Dan juga bicaralah dengannya untuk menambah Heart Levelnya, semakin tinggi Heart Level kuda Harvester maka akan semakin cepat dia berlari.




3. Anjing


Anjing hanya bisa dipelihara ketika Harvester sudah mempunyai rumah anjing, untuk membuat rumah anjing, Harvester bisa menyuruh Woody untuk melakukannya dengan harga 3000G dan 10 Lumber. Anjing sangat berguna dalam beberapa event, anjing juga bisa disuruh untuk menemukan Power Berry, untuk melakukan itu Harvester harus menaikkan Heart Level anjing, untuk menaikkannya Harvester bisa memberi ia makan setiap hari, berbicara dengannya, dan melatihnya menggunakan Ocarina. Harvester bisa membeli Ocarina di toko Louis.




4. Sapi


Sapi bisa dibeli di toko Bob, harganya 2500G, cara merawatnya tidak jauh berbeda dengan kuda, hanya ada tambahan sedikit yaitu, Harvester harus memerah Sapi nya jika sudah besar dengan alat Milker.Milker bisa dibeli di toko Louis. Harvester bisa membiakkan sapinya dan membuat dia hamil dengan Miracle Potion, anak sapi akan lahir 10 hari kemudian, tetapi pada saat sapi hamil, dia tidak akan menghasilkan susu. Miracle Potion bisa dibeli di toko Bob.


Nah itu dia hewan2 yang bisa Harvester pelihara di HM HOLV, mudah2an bisa membantu, tunggu postingan selanjutnya ya!




1 komentar: